get app
inews
Aa Read Next : Mitos Pantai Selatan Cerita Nyi Roro Kidul dan Larangan Baju Hijau

Mahasiswa Brawijaya Ditemukan Selamat setelah Terombang-ambing di Laut Selatan selama 9 Jam

Minggu, 09 Juli 2023 | 13:06 WIB
header img
Satu dari lima orang yang tenggelam karena terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Malang, ditemukan selamat. Dia terombang-ambing di laut selatan selama 9 jam. (Foto: Saif Hajarani)

MALANG, iNewsMalang.id - Ruspendi alias Pendik (24) ditemukan selamat setelah Terombang-ambing selama 9 Jam di Pantai Jembatan Panjang, Sabtu (8/7/2023) malam. Pendik adalah satu dari lima orang yang dilaporkan terseret ganasnya ombak pantai selatan Jawa. 

 Mahasiswa Universitas Brawijaya asal Desa Kolagen, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, itu ditemukan mengapung di laut berjarak 0,5 mil dari TKP. Pendik sempat bertemu dengan korban hanyut lainnya saat terapung di atas batang pohon di laut. "Saya udah gak bisa nolong, tapi saya usaha samperin. Tapi gak bisa, ada ombak tiga kali berturut-turut," ujar Ruspandi.

Tim SAR gabungan masih disiagakan di lokasi kejadian. Mereka Dikerahkan untuk pencarian empat korban lain. "Satu korban atas nama Ruspendi telah ditemukan dalam keadaan selamat. Estimasi dari kejadian ditemukan sekitar sembilan jam dari awal terseret ombak," ujar Kasatpolairud Polres Malang, AKP Totok Suprapto dilansir iNewsJatim.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut