get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa UB Malang Meninggal saat Mendaki Gunung Arjuno, Diduga Alami Kedinginan 

Asah Soft Skill, Hikmah Bafaqih Ajak Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda Tahan Banting 

Rabu, 19 Juli 2023 | 12:47 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur (Jatim) Hikmah Bafaqih reses bersama para aktivis PMII di Kantor PC Fatayat NU Kabupaten Malang. Foto:IST 

Karena itu, ada banyak calon entrepreneur yang gagal. Mereka kandas di tengah jalan setelah mendapatkan pelatihan dan bahkan modal. "Karena mereka tidak memahami bahwa dibutuhkan waktu minimal enam bulan sehingga usaha bisa berjalan," tutur politisi PKB ini. 

Hikmah menuturkan, merintis usaha tidak bisa dirasakan dalam waktu satu atau tiga bulan. Butuh waktu untuk benar-benar survive. Namun, faktanya, banyak di antara mereka yang tidak sabar, sehingga mereka gampang putus asa saat menemui masalah.

 "Mereka ini tidak tahan banting. Baru dapat halangan satu, dua dua kali sudah mutung. Kasus seperti ini banyak terjadi di startup kita," ujar perempuan pemerhati anak tersebut. 

Karena itu butuh bangunan soft skill yang bagus untuk anak-anak muda yang ingin berwirausaha, bahawa dunia bisnis itu dunia menyenangkan. Dunia yang menjadi passion dari banyak aktivis mahasiswa Indonesia. 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut