get app
inews
Aa Read Next : Nomor Urut Pilpres Sudah Diumumkan, Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3

Yenny Wahid-Barikade Gus Dur Merapat ke Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 19:32 WIB
header img
Yenny Wahid bersama Barisan Kader (Barikade) Gus Dur resmi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsMalang.id - Putri dari Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurachman Wahid, yaitu Yenny Wahid, bersama dengan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, secara resmi memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pemilihan Presiden tahun 2024 yang akan datang. Dukungan ini tidak datang begitu saja, melainkan setelah melalui proses diskusi dan pemikiran yang mendalam.

Yenny Wahid menyampaikan, "Saya telah melakukan sejumlah perjalanan dan mendengarkan aspirasi masyarakat, terutama para kader Gus Dur. Dari hasil ini, saya menyimpulkan bahwa kelanjutan program pembangunan adalah kunci dari keinginan masyarakat." Ia menekankan bahwa apa yang telah dikerjakan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus diteruskan dan ditingkatkan. Hal ini penting agar negara bisa mencapai tujuan Indonesia Emas pada tahun 2045.

Lebih lanjut, Yenny Wahid menjelaskan, "Dalam konteks kata kunci 'keberlanjutan program', maka dalam proses diskusi, pilihan kami telah menyempit dari tiga nama menjadi dua, dan akhirnya satu nama dipilih dari dua tersebut." Keputusan ini tidak diambil dengan mudah, namun Yenny Wahid merasa yakin dalam hatinya memilih pasangan Ganjar-Mahfud. Keyakinannya semakin kuat saat Mahfud MD diumumkan sebagai pendamping Ganjar Pranowo. Demikian disampaikan Yenny Wahid seperti dilansir iNews.id di di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).
Yenny Wahid juga menyoroti hubungan dekat Mahfud MD dengan Gus Dur dan kader Nahdlatul Ulama (NU). Ia mengatakan, "Kami melihat bahwa Pak Mahfud MD adalah sosok yang dibimbing oleh Gus Dur untuk menjaga keadilan di Indonesia. Kesetiaan Mahfud MD dalam hal ini telah terbukti, dan ia juga adalah sosok yang memperjuangkan keragaman seperti yang selalu diperjuangkan oleh Gus Dur selama ini."

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut