get app
inews
Aa Read Next : Yenny Wahid-Barikade Gus Dur Merapat ke Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Nomor Urut Pilpres Sudah Diumumkan, Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3

Selasa, 14 November 2023 | 22:52 WIB
header img
Foto dokumentasi iNews.id. Pasangan Ganjar-Mahfud nomor urut 3.

JAKARTA, iNewsMalang.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2024. Dalam pengundian tersebut, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat nomor urut 3. Awalnya, Ketua KPU Hasyim Asy'ari meminta ketiga pasangan calon, termasuk Ganjar dan Mahfud, untuk memilih nomor urut sebagai kunci dalam pemilu tersebut. Akhirnya, Ganjar secara resmi memperoleh nomor urut 3, langsung disambut sorak sorai pendukungnya.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh nomor urut 1, sementara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2. Ketiga pasangan calon telah memenuhi persyaratan yang diatur dalam Pasal 222 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftar ke KPU pada 19 Oktober 2023 dan diusulkan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan jumlah kursi DPR pada Pemilu 2019 sebesar 167 kursi atau 29,04%.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut