get app
inews
Aa Read Next : Hati-hati, Menagih Utang Bisa Kena Hukum Pidana. Simak Ulasannya

Viral, Dua Bule Terekam Menghipnotis Dua Kasir Minimarket, Uang Rp4 Juta Dibawa Kabur

Minggu, 03 Desember 2023 | 21:32 WIB
header img
Dua bule diduga menghipnotis kasir minimarket di Banyuwangi terekam CCTV. (foto: iNews.id/Eris Utomo)

BANYUWANGI, iNewsMalang.id - Dua warga negara asing diduga menghipnotis seorang kasir minimarket di Banyuwangi, Jawa Timur. Video kedua bule terekam kemudian viral di media sosial. Kasus hipnotis yang menggemparkan media sosial tersebut kini ditangani Polresta Banyuwangi.

Dalam video tersebut, dua pria bule tampak membeli minuman di sebuah minimarket di Desa Tampo, Kecamatan Celuring, Kabupaten Banyuwangi. Bule pria ini lantas mengeluarkan uang dari dompetnya. Kedua pelaku menukar uang dan memancing konsentrasi dua kasir yang berjaga. Mereka kemudian pergi setelah berhasil membawa kabur uang Rp4 juta.

Pemilik Toko, Samsul Arifin menuturkan, peristiwa hipnotis tersebut terjadi pada Rabu (29/11/2023) lalu. Aksi kedua bule terekam kamera CCTV yang dipasang untuk merekam setiap kejadian di dalam toko. “Kedua pelaku ini mengendarai mobil yang parkir agak jauh. Di toko dia membeli minuman,” katanya.

Pelaku menggunakan modus operansi  menukarkan uang. Bahkan dia berusaha mengambil sendiri uang yang tersimpan dalam laci di meja kasir. Talik ulur antara kasir dan pelaku sangat jelas terekam dalam video. 

Menurutnya, video sengaja disebar di media sosial agar pelaku bisa tertangkap dan tidak ada korban lagi. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polresta Banyuwangi, untuk dilakukan penyelidikan. 
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut