get app
inews
Aa Read Next : Amithya Ratnaggani Nahkodai DPRD Kota Malang

Blusukan ke Pasar Blimbing, Khofifah Ajak Pedagang Jualan Online

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 12:13 WIB
header img
Jumat ( 25-10-2024 ), Khofifah Indar Parawansa, Cagub Jatim nomor urut 02 melakukan rangkaian kampanye di Malang, salah satunya di Pasar Blimbing.

MALANG, iNewsMalang.id - Jumat pagi , Calon Gubernur nomor 02, Khofifah Indar Parawansa berkampanye ke Pasar Blimbing Kota Malang. Kehadiran Khofifah disambut puluhan relawan yang sudah menunggu.

 

Kampanye sambil berbelanja, hampir semua lapak pedagang dikunjungi oleh Calon Gubernur yang berpasangan dengan Emil Dardak ini. Sembari memilih belanjaan, Khofifah nampak menanyakan omzet serta harapan pedagang, dan Khofifah mendapatkan beragam keluhan dari pedagang. Mulai kondisi pasar yang sepi pembeli, hingga rencana revitalisasi pasar yang tak kunjung dikerjakan, sejak pasar dibongkar belasan tahun yang lalu, bahkan sudah berganti 3 kali Walikota Malang.

 

"Yang penting enak dibuat jualan, gak perlu mewah, jadi pembeli mau datang belanja ke pasar lagi," Ujar salah seorang pedagang.

 

Kepada pedagang, Khofifah berharap segera beradaptasi dengan teknologi, memulai berjualan secara daring dan memanfaatkan pasar digital.

 

"Di pasar-pasar yang saya kunjungi, sudah kebutuhan mendesak, untuk dilakukan literasi digital, tidak kepada pedagangnya ya kepada keluarganya !", Ujar Khofifah.


Kampanye di Pasar Blimbing, Kota Malang, Jumat pagi ( 25-10-2024 ), Khofifah Indar Parawansa disambut beragam harapan pedagang.

 

 

"Tugas pemerintah adalah melakukan pendampingan dan menyiapkan aplikasinya," tambahnya. 

 

Berjualan di pasar tradisional tetap dilakukan, namun juga memanfaatkan anak dan keluarga untuk memulai menjalankan pasar digital.

 

Layanan pasar yang memudahkan bagi pembeli ini, sudah pernah dilakukan Khofifah saat covid dan terbukti membantu pedagang dalam memasarkan jualannya.

 

Selain kampanye sambil belanja, kampanye di Pasar Blimbing Kota Malang ini, juga mendatangkan cek kesehatan dan pengobatan gratis yang diserbu pedagang dan pengunjung pasar.

Editor : Deni Irwansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut