get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Bali United Vs Arema FC, Duel Penentuan Juara Liga 1

Selasa, 15 Maret 2022 | 13:58 WIB
header img
Bali United dan Arema FC akan beradu gengsi pada pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 (Foto: PT LIB)

DUEl penentuan juara Liga 1. Pemuncak klasemen Bali United vs Arema FC akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (15/3/2022) pukul 17.00 WIB. Bali United diyakini dalam semangat tinggi untuk meraih kemenangan sehingga mempermudah untuk merengkuh trofi juara Liga 1. 

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 musim 2021, yang menyisakan empat pekan lagi. Pasalnya kini Bali United memang berada di posisi pemuncak klasemen sementara dengan mengantongi 66 poin, sedangkan Arema FC kini menduduki posisi keempat dengan torehan 58 poin, atau hanya berselisih 8 poin dari Bali United.

Kemenangan menjadi kunci utama Arema FC memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara sekaligus membuka asa juara bagi Arema FC. 

Misi ini memang cukup sulit, tapi tak mustahil. Apalagi Bali United juga masih harus berhadapan dengan Persebaya Surabaya di pekan 33 Liga 1. Artinya posisi di lima besar papan atas klasemen sementara masih berpeluang berubah.

Meski demikian, memetik kemenangan atas Bali United bukanlah hal yang mudah. Berkaca di putaran pertama lalu duel dua tim ini berakhir imbang 0-0. Pertandingan ini bisa dibilang lebih menarik jika keduanya bermain terbuka.

 

Jika melihat kualitas, kedua tim ini bisa dibilang seimbang. Bali United memiliki pemain berkualitas hampir di setiap lini bahkan di pemain cadangan. Bali United juga memiliki striker oportunis di diri Ilija Spasojevic yang berhasil mencetak 21 gol. 

Pemain naturalisasi ini akan ditopang Privat Mbarga dan Stefano Lilipaly. Bahkan kedua pemain juga menjadi pemain terbanyak yang memberikan asisst dengan torehan 13 asisst, rinciannya Mbarga dengan 8 asisst dan Lilipaly dengan 5 asisst. 

Tapi Arema FC lawannya juga bukan tim sembarangan, Singo Edan datang dengan kondisi lapar pasca kekalahan keempatnya atas Persib Bandung. Apalagi Arema memiliki strategi efektivitas dalam permainan, dimana lebih mementingkan hasil akhir dibanding dengan harus melakukan serangan frontal. 

 

Meski demikian, Arema FC tentu tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. Target kemenangan dicanangkan, salah satunya dengan melakukan penyerangan. Trio Carlos Fortes, Dendi Santoso, Dedik Setiawan ditopang oleh M. Rafli bisa menjadi jaminan.

Tetapi bila Bali United lengah bukan mustahil mereka bisa mencuri poin dari tim kebanggaan masyarakat Bali ini. Skor imbang tanpa gol atau imbang dengan hasil 1 - 1 bisa dipresentasekan muncul 40 persen. 

 

Prediksi susunan pemain 

Bali United (4-3-3) 

Nadeo, Gavin Kwan, Pacheco, Leonard Tumapahu, Ricky Fajrin, Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa, Mbarga, Spasojevic, Lilipaly

 

Arema FC (4-3-3) 

Adilson, Diego Michels, Bagas Adi, Sergio Silva, Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Rafli, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Fortes

.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut