get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa, Kapolda: Pelaku Bukan Kelompok Mahasiswa

Mobil Pikap Bawa 28 Orang, Diduga Overload, Oleng dan Terbalik, Empat Orang tewas

Senin, 21 Maret 2022 | 21:26 WIB
header img
Tangkapan layar kecelakaan maut pikap angkut puluhan orang terbalik di Jalan Raya Ijen, Bondowoso, Senin (21/3/2022). Dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. (Foto: iNews TV/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNewsMalang.id - Mobil pikap Daihatsu Grand Max diduga overload. Saat membawa 28 orang, mobil untuk memuat barang tersebut oleng dan terbalik di Jalan Raya Ijen. Akibatnya empat orang tewas akibat luka pada kepala. 

Sebanyak 24 orang lainnya masih dirawat akibat luka-luka. Seluruh korban merupakan buruh tani yang bekerja di kebun kentang kawasan lereng Gunung Ijen. Mereka berasal dari Desa Taman Krocok dan Desa Campoan Bondowoso. 

Empat korban tewas karena mengalami luka berat di kepala. Jenazah keempat korban sudah dibawa pulang pihak keluarga ke rumah duka untuk dimakamkan.  Sedangkan 24 korban lainnya masih dirawat di rumah sakit (RS) Bhayangkara dan RSU Koesnadi Bondowoso karena mengalami luka berat di kepala, tangan serta kaki.

Kanit Laka Satlantas Polres Bondowoso, Iptu Suprapto mengatakan, sopir pikap belum bisa dimintai keterangan karena masih syok. “Sopir pikap selamat tapi kondisinya masih syok,” ucapnya.

Diperoleh informasi, kecelakaan maut pikap Daihatsu Gran Max itu terjadi di Jalan Raya Ijen, Desa Gununganyar, Kecamatan Tapen.  Detik-detik kecelakaan tersebut terekam video amatir warga. Dalam video yang beredar, tampak beberapa korban terlempar dari pikap dan juga ada yang tertindih bak hingga sulit dievakuasi. Warga dibantu pengendara yang melintas, kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit dan puskesmas terdekat. Kecelakaan bermula saat pikap yang dikendarai Surahman (44) warga Tapen melintas dengan kecepatan tinggi di jalan lurus dan menurun.  Tiba di lokasi tepatnya Jalan Raya Ijen, pikap bermuatan 28 orang ini oleng dan langsung terbalik hingga roda kendaraan menghadap ke atas. iNews Malang

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut