Dukungan untuk NFT di Instagram makin Gila, Waktunya Kreator Konten Jual Karya Terbaiknya

Dini Listiyani
Meta berikan dukungan untuk NFT besar-besaran di instagram (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMalang.id -  Dukungan untuk NFT diperluas Meta secara besar-besaran. Perusahaan sekarang mengizinkan beberapa konten kreator membuat dan menjual koleksi digital langsung di Instagram.

Lebih lanjut, Meta telah bereksperimen dengan NFT di Instagram dan Facebook sejak tahun lalu. Namun, hingga saat ini, pengguna Instagram hanya bisa memamerkan koleksi digitalnya saja. 

Kini, Instagram akan memiliki toolkit end to end sehingga kreator konten dapat membuat koleksi NFT dan menjualnya kepada penggemar dan pengikut mereka. 

Meta mengatakan tidak akan memotong penjualan NFT hingga 2024, meskipun 30 persen akan dipotong dari penjualan untuk memperhitungkan biaya toko aplikasi. 

Kreator juga dapat menentapkan tingkat komisi untuk penjualan kembali karyanya, mulai dari 5 persen hingga 25 persen. Alat baru ini hanya tersedia untuk "sekelompok kecil" pembuat konten di Amerika Serikat untuk saat ini, sebagaimana dikutip dari Engadget.  

Tapi Meta mengatakan berencana memperluas ke lebih banyak orang dan negara segera. Namun, perusahaan memperbarui fitur NFT lain yang tersedia lebih luas.

Untuk kolektor, Meta menambahkan dukungan untuk blockchain Solana dan dompet Phantom, dan mengaktifkan NFT video di profil Instagram.

Aplikasi ini juga menambahkan metadata OpenSea untuk “select collections.” Perluasan NFT di Instagram adalah bagian dari dorongan yang lebih luas oleh Meta untuk meningkatkan fitur penghasil uang bagi pembuat konten di aplikasinya. Perusahaan juga memperluas langganan Instagram, dan "mode profesional" untuk Facebook. 

Meta juga membawa Facebook Stars ke lebih banyak tempat, termasuk posting foto dan teks, dan menambahkan hadiah dalam aplikasi ke Reels di Instagram.

 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network