IJTI Korda Malang Raya Gelar Kegiatan Pound With View di Balai Kota Malang

Ron Ron Saif
Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia ratusan peserta olahraga bersama bertajuk pound with view yang diselenggarakan oleh IJTI Korda Malang Raya di Balaikota Malang. Foto: Ron Ron/iNewsMalang.id

MALANG - iNewsMalang.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya mengadakan acara bertajuk 'Pound With View' di halaman Balai Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu sore (12/10/2024). Kegiatan ini mengusung tema "Mental Health is Important" dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober.

 

Ketua pelaksana, Hilda Daningtyas, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan mental. "Olahraga penting untuk menjaga tubuh dan mental agar kita terhindar dari pikiran negatif," ujar Hilda di sela-sela acara.

 

Hilda juga menekankan peran jurnalis dalam menangani isu kesehatan mental di masyarakat. "Olahraga dapat membantu meredakan stres, dan kami memilih Pound Fit karena saat ini populer di kalangan masyarakat," tambahnya.

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini melibatkan ripstick untuk memukul matras, sebagai cara untuk meluapkan emosi. "Pound Fit juga memungkinkan peserta untuk berteriak, sehingga menjadi sarana efektif untuk mengatasi stres," ungkapnya.

 

Pendaftaran untuk 'Pound With View' dibuka mulai 1 Oktober 2024 dan mencapai lebih dari 300 pendaftar. Namun, panitia membatasi kuota peserta hingga 120 orang untuk memberikan pengalaman maksimal.

 

Peserta hanya perlu membayar Rp65.000, yang mencakup goody bag, sewa ripstick, serta layanan tes kesehatan dan cek gula darah gratis dari Parahita. 

 

Acara ini dipandu oleh dua instruktur Pound Pro dari komunitas Pound Arema, Carolina dan Rilia. "Komunitas kami terkenal dengan kelas yang selalu ramai, bahkan di akhir pekan bisa mencapai 200 peserta," jelas Hilda.

 

Acara 'Pound With View' didukung oleh berbagai pihak, termasuk Pemkot Malang, Polresta Malang Kota, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan beberapa sponsor lainnya. Hilda berharap kegiatan ini dapat memberikan suasana yang positif dan mendukung kesehatan mental masyarakat Malang.

Editor : Saif Hajarani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network