MABA UM Gegerkan Warga Malang dan Orang Lewat, Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Wall Climbing Kampus

NurHid'99
.
Kamis, 22 September 2022 | 11:19 WIB
Warga Malang dan pengguna jalan digegerkan oleh insiden diduga percobaan bunuh diri di area kampus UM (Foto: Tangkapan Layar/TikTok)

MALANG, iNewsMalang.id - Terjadi insiden diduga percobaan bunuh diri oleh mahasiswa di gerbang Surabaya depan kampus Universitas Negeri Malang (UM). Peristiwa itu sempat membuat heboh warga dan pengguna Jalan Surabaya, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Melanjutkan postingan akun instagram @mahasiswangalam pada 22 jam yang lalu, diketahui seorang pria diduga mahasiswa baru Universitas Negeri Malang (Maba UM) melakukan percobaan bunuh diri di wall climbing kampus tersebut, Selasa (20/9/2022) malam.


Warga Malang dan pengguna jalan digegerkan oleh insiden diduga percobaan bunuh diri di area kampus UM (Foto: Tangkapan Layar/TikTok)

Akun @mahasiswangalam melansir keterangan JatimTIMES, diketahui dari video yang beredar di sejumlah WhatsApp group (WAG), seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya memvideokan kondisi saat seorang pria yang diduga mahasiswa baru sedang berada di atas wall climbing UM. Di situ juga diperlihatkan bagaimana situasi sekitar Jalan Surabaya.

Terlihat ada mobil sedan polisi dan ambulans yang terparkir di jalan. Juga banyak orang yang fokusnya saat itu mengarah kepada orang yang diduga akan melakukan percobaan bunuh diri.
Namun, saat JatimTIMES mencoba mendatangi lokasi, kawasan tersebut sudah sepi.

Salah seorang saksi yang juga merupakan penjual bakso di sekitar Jalan Surabaya, Edi, membenarkan bahwa ada peristiwa orang yang diduga akan bunuh diri. Dia saat itu juga melihat ada orang di atas wall climbing.

“Kayaknya mahasiswa Mas, mau bunuh diri di atas situ (menunjuk wall clambing),” ujar Edi kepada JatimTIMES sembari membersihkan gerobak baksonya.

Saksi lain yang melihat kejadian tersebut, Hildan, menyebutkan bahwa korban yang hendak melakukan bunuh diri disebut sebagai maba UM Malang.

“Mahasiswa sana (menunjuk lokasi Universitas Negeri Malang), angkatan anyar (baru),” ungkap Hildan, penjual nasi kucing di Jalan Jombang.

Hildan menceritakan, saat itu pihak kepolisian dan beberapa institusi lain datang serta mensterilkan lokasi. Polisi juga mulai membujuk korban percobaan bunuh diri untuk turun dari wall climbing.

Diperkirakan Hildan, proses membujuk korban percobaan bunuh diri memakan waktu hampir satu jam. “Dijupuk munggah (diambil naik) sama polisi. Akhirnya mau turun,” imbuh Hildan.

Video bersumber dari akun TikTok/@inidwiper

 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini