get app
inews
Aa
Read Next : Emosi gegara Pesanan Dibatalkan, Driver Ojol di Malang Ludahi Perempuan yang Order

Detik-detik Pertemuan Ibu dan Anak yang Terpisah 37 Tahun, Saling Berpelukan Diiringi Isak Tangis

Kamis, 16 Maret 2023 | 17:18 WIB
header img
Detik-detik pertemuan ibu dan anak sempat terpisah 37 tahun. Foto: istimewa

MALANG, iNewsMalang.id - Video detik-detik pertemuan ibu dan anak yang terpisah 37 tahun berlangsung dramatis. Pertemuan itu pun diiringi isak tangis dan saling berpelukan antar keduanya dan keluarga.

Hernik Martika (65) alias Sudarmi diketahui hidup terpisah dengan ibunya Suminah (81) sejak tahun 1986. Hernik tinggal di NTT sedangkan sang ibu di Malang Jawa Timur.

Saat itu, Hernik berangkat ke Malaysia untuk bekerja sebagai TKW selama kurang lebih 22 tahun. Ia bahkan pernah menikah dengan seorang pria di Negeri Jiran.

Pasca bercerai dari suaminya, Hernik pulang ke Indonesia pada 2013. Bukannya kembali ke rumah ibunya di Malang, Hernik malah singgah di NTT karena diajak seseorang yang dikenal saat bekerja di Malaysia.

Namun selama di NTT, Herni justru hidup terlantar dan tak punya tempat tinggal. Anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Soe, Aipda Catur Indra Irawan mengaku menemukan Hernik alias Sudarmi di Taman Soe dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Kami menemukan Hernik di Taman Soe dalam kondisi tidak stabil secara fisik maupun mental, sehingga kami membutuhkan waktu untuk proses pemulihan. Kemudian kami mendapatkan identitasnya yang ternyata warga Kota Malang," ungkap Catur.

Setelah diketahui identitasnya, Catur bersama kontak Kerukunan Sosial Keluarga Jawa, menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Kedungkandang, Malang, untuk membantu mencari keluarga Hernik.

Keluarga Hernik rupanya tinggal di Jalan Bayam dalam, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang. Kemudian, Hernik pun segera diterbangkan ke Jawa Timur.

Detik-detik pertemuan antara Hernik dan ibunya di Kota Malang pun berlangsung mengharukan.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut