Logo Network
Network

Pamer Kekayaan di Medsos, Kasatlantas Polres Malang Diperiksa Propam Polda Jatim

Avirista Midaada
.
Senin, 27 Maret 2023 | 13:53 WIB
Pamer Kekayaan di Medsos, Kasatlantas Polres Malang Diperiksa Propam Polda Jatim
Akibat pamer kekayaan di medsos membuat Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Jawa Timur. Foto: Tangkapan Layar

Tetapi dari pengakuan Agnis kepadanya disebutkan foto dengan barang-barang mewah itu terjadi dalam periode 2019 sampai 2021 dan telah menjelaskan perihal foto-foto itu. . 

"AKP Agnis melapor kepada kami, setelah itu kami cek video tersebut, akun itu baru, dan kami melakukan langkah klarifikasi, yang bersangkutan (Agnis) menjelaskan ada ketidakcocokan antara merek dan narasi yang ditampilkan," bebernya.

Pihaknya pun mengimbau agar anggotanya menaati himbauan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit terkait tidak memamerkan kekayaan, termasuk tidak memakai motor gede (moge) dan mobil mewah di media sosial. Begitupun Kapolres Malang juga menghimbau agar anggota Polres Malang agar lebih berhati-hati dalam bersosial media. 

"Mungkin dari saya lihat video yang beredar itu sedang berkumpul dengan teman, belum tentu juga ada niat pamer, namun dinarasikan dan dipahami berbeda. Ini kami imbau terus menerus," pungkasnya.

Sebagai informasi akun @pejabatcurang membagi video dengan narasi awal bahwa gaji seorang polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) adalah Rp2.909.100,- sampai Rp4.780.600,-. Kemudian ia juga menambahkan diksi bahwa AKP Agnis adalah yang memiliki Samsat dan SIM se-Kabupaten Malang.

Kemudian muncul foto AKP Agnis tengah bergaya dengan kacamata bersama dua orang polisi. Disebut kalau kacamata tersebut bermerek Dior. Lalu dalam foto selanjutnya ada foto Agnis memakai gaun berwarna cream sedang menenteng tas berwarna merah, tas tersebut disebut disebut dalam video yang beredar bermerek Gucci Marmont seharga Rp18.458.640.

Selanjutnya ada foto agnis memakai kebaya berwarna ungu di tengah-tengah acara pesta diduga pesta pernikahan, ia terlihat menenteng tas berwarna cokelat yang diduga dan sepatu high heels cokelat. Disebut kalau tas tersebut bermerek Gucci Marmont Half Moon dengan harga Rp21.534.100,- dan sepatu Valentino seharga Rp19 juta.

Kemudian terlihat juga Agnis tengah berfoto bersama 3 orang wanita, ia berpakaian kasual dengan penampakan tas berwarna cokelat. Disebut kalau tas tersebut bermerek Louis Vuitton seharga Rp30 juta.

Foto Agnis terakhir adalah saat ia tengah berolahraga menaikkan sepeda, ia tampak bahagia dengan set sepeda lengkap dengan helmnya. Tapi yang disoroti adalah sepeda merek Specialized seharga Rp52.600.000,-.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Malang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini