Logo Network
Network

Truk Bermuatan Sapi Seruduk 5 Kendaraan di Jalan Raya Klemuk, Pasutri Baru Nikah Tewas di TKP

Avirista Midaada/Rivo
.
Rabu, 17 Mei 2023 | 13:29 WIB
Truk Bermuatan Sapi Seruduk 5 Kendaraan di Jalan Raya Klemuk, Pasutri Baru Nikah Tewas di TKP
Truk seruduk 5 kenadaraan di Jlaan Rya Klemuk. Foto: iNews.id/Avitrista Midaada

MALANG, iNewsMalang.id - Kecelakaan maut menimpa truk bermuatan sapi yang seruduk 5 kendaraan terjadi di Jalan Raya Klemuk, Kota Batu, Malang. Akibat kejadian ini, 3 orang tewas 2 diantaranya pasangan pengantin baru.

Peristiwa kecelakaan maut ini tepatnya terjadi di jalanan menurun di Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu terjadi pada Selasa (16/5/2023) sore hari saat lalu lintas (lalin) tengah ramai sepulang kerja.

"Itu terjadi sekitar pukul setengah 5 sore, kondisinya pas ramai, kan sore sewaktu pulang kerja ya disini ramai," ungkap Basuki, relawan pengatur lalu lintas.

Seorang saksi mata bernama Gandi Kusumo menyatakan, kecelakaan bermula ketika truk melaju tak terkendali dari atas hingga atau dari arah Kecamatan Pujon menuju Kota Batu melalui jalur alternatif.

 

Truk bernopol AG 9915 VI ini mengangkut muatan 3 ekor sapi. Selain tiga ekor sapi, truk juga mengangkut dua penumpang yang juga sekaligus kernet di bagian depan.

Diduga ingin memotong jalur lebih cepat, sopir truk Nasrullah (25) warga Dusun Kemuning RT 29 Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah ini nekat memilih jalanan curam di Klemuk.

Padahal, seharusnya truk melalui Jalan Raya  Payung, Kota Batu, yang mana jalanannya lebih datar tidak ada tanjakan atau turunan.

"Jadi truk sudah mengalami rem blong sejak dari atas. Melaju kencang banget, nggak fungsi remnya ya kecepatannya bisa 100 (km per jam)," ucap Gandi.

Follow Berita iNews Malang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini