get app
inews
Aa Read Next : UMM Punya 2 Guru Besar Pendidikan Matematika dan Sastra Indonesia

Prof Nazaruddin Malik: Kebesaran UMM Tak Lepas Pendahulunya

Kamis, 01 Februari 2024 | 22:28 WIB
header img
Prof Nazaruddin Malik resmi menjabat Rektor UMM per 1 Februari 2024. Foto:Muhammadiyah

Dia berharap bisa menjalankan amanah yang sangat besar ini.  “Mohon doa dan dukungan kerja kolektif dari seluruh elemen yang ada di kampus, seluruh dosen, karyawan, dan mahasiswa untuk saling bahu membahu menuju UMM yang lebih baik.” Dosen Fakultas Ekonomi UMM ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Malang selama dua periode.

Pengalaman menjadi Warek II inilah yang membuat kemunculan Nazar sama sekali tidak mengejutkan karena dianggap hasil proses meritokrasi yang seksama. Apalagi dia benar-benar menapak karier dari bawah. Tidak mendapat perlakuan khusus sekalipun putra sulung Prof Malik Fadjar yang jadi legenda UMM dan Muhammadiyah.

Nazaruddin Malik lahir di Magelang, 24 Juni 1964. Dia menyeselesaikan S1 di Universitas  Widyagama. Tamat S2 di Universitas Gadjahmada Yogyakarta. Sedang S3 diselesaikan di Universitas Brawijaya Malang. Nazaruddin termasuk penulis buku yang cukup produktif. Antara lain: Ekonomi Internasional, Ekonomi Sumberdaya Manusia: Analisis Pasar Tenaga Kerja & Dinamika Upah Sektor Industri¸ Ekonomi Sumberdaya Manusia: Analisis Pasar Tenaga Kerja & Dinamika Upah Sektor Industri Ekonomi Sumberdaya Manusia: Analisis Pasar Tenaga Kerja & Dinamika Upah Sektor Industri, Keuangan Internasional, Perencanaan SDM.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut