get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pembalap Liar Ditangkap Polres Malang hanya 2 Jadi Tersangka, Ternyata Ini Penyebabnya  

Begini Tampang Kakak Beradik Perampok Sadis Tewaskan Lansia di Malang, Ternyata Masih Tetangga

Rabu, 03 April 2024 | 10:29 WIB
header img
Dua pelaku perampokan yang tewaskan lansia di Malang (Foto: Avirista Midaada)

Begini Tampang Kakak Beradik Perampok Sadis Tewaskan Lansia di Malang, Ternyata Masih Tetangga

MALANG, iNewsMalang.id - Polisi membekuk dua orang pelaku perampokan yang menewaskan satu lansia (lanjut usia) di Malang. Dua orang pelaku ini merupakan kakak beradik bernama M. Wakhid Hasan Afan alias Afan (29) sang kakak dan adiknya M. Iqbal Faisal Amir (29), keduanya warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, yang berstatus tetangga beda RW dari korban Esther Sri Purwaningsih.

Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih menyatakan, pasca adanya perampokan yang berujung tewasnya satu orang atas nama Sri Agus Iswanto (69), polisi membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat. Dimana total ada 13 orang yang dimintai keterangan, salah satunya yakni Esther Sri Purwaningsih yang juga menjadi korban, dan beberapa orang tetangga korban.

"Serangkaian penyelidikan, keterangan saksi, dan pengumpulan barang bukti di tempat kejadian perkara, serta di lokasi sekitar tempat kejadian perkara, tim khusus ini berhasil mengidentifikasi para pelaku," ungkap Imam Mustolih, saat rilis di Mapolres Malang, Kepanjen, pada Rabu pagi (3/4/2024).

Hasil identifikasi oleh penyidik, akhirnya berhasil mengamankan dua orang pelaku perampokan di rumahnya pada Sabtu 30 Maret 2024. Kedua tersangka merupakan saudara yakni sang kakak Wakhid dan adiknya Iqbal.

"Para tersangka ini melakukan pencurian dengan kekerasan melihat pada situasi yang sepi. Kemudian kedua tersangka ini memasuki teras rumah korban, dengan membuka pintu samping yang kondisi pintu samping ini tidak terkunci," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut