get app
inews
Aa
Read Next : Kakak Beradik Santri Penghafal Alquran Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek

Study Tour ke Kampung Inggris Pare, Masih Layak Jadi Pilihan usai Pandemi Covid’19

Senin, 06 Februari 2023 | 14:45 WIB
header img
Study tour ke Kampung Inggris masih layak jadi pilihan usai pandemi covid'19 (Foto: Istimewa)

Agus Salim selaku CEO of Aero Bilingual Course (ABC) menjawab bahwa sebenarnya sejak masa PPKM dahulu, Kampung Inggris diperbolehkan menerima kerjasama dengan pihak luar kota atau luar dari wilayah Pare.

“Tentu dengan syarat protokol kesehatan yang ketat dan diatur oleh Pemkab Kediri,” tandanya.

Lanjut Agus, setelah PPKM dicabut, ABC melakukan bounch back dengan banyak menerima kerjasama dari berbagai instansi di Indonesia, “Kerjasama untuk program satu bulan,tiga bulan dan enam bulan. Dari kemampuan nol sampai mampu mengajar,” tuturnya.

“Diantaranya dari Sekolah Penerbangan, pondok pesantren modern, kampus dan sekolah umum. Untuk jangka waktunya, mereka minta ke kita,” jelasnya.

Sedangkan urusan teknis kerjasama, Agus mengatakan pihak yang mengajak kerjasama bisa datang ke ABC atau mereka mengundang ABC ke sekolah mereka.

Di lokasi lain, Miza Rahmatika Aini, M. A selaku CEO Universal Course Blitar mengatakan tujuan dari kerjasama study tour ke Kampung Inggris tersebut adalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri siswa.

Tujuan yang lain, menggali dan mengembangkan bakat minat siswa dalam bidang Bahasa Inggris, melancarkan komunikasi dalam Bahasa Inggris dengan guru dan teman serta memberikan variasi metode belajar di alam terbuka agar tidak bosan. Di Kampung Inggris diyakininya merupakan pilihan yang paling tepat.

Miza mengamati ekspresi seluruh peserta rombongan terlihat bersuka cita dari awal hingga perjalanan pulang, “Alhamdulillah, acara study tour ke Kampung Inggris telah kita laksanakan dengan lancar dan sesuai harapan kita semua,” ungkapnya saat membersamai rombongan dalam bus menuju Blitar.  

“Perlu diketahui, Universal Course adalah tempat Bimbel Bahasa Inggris untuk pelajar dan umum. Boleh kelompok boleh privat. Bisa mendatangkan guru, bisa juga siswa yang datang ke sini,”  lanjut Miza.

Menurutnya, Bimbelnya dilengkapi dengan rumah baca untuk umum. Banyak buku pelajaran berbahasa Indonesia lengkap, berlokasi di jalan Ternate 77 Kota Blitar.

Dari fakta pelaksanaan study tour ke Kampung Inggris, hasil kerjasama yang cantik antara Universal Course Blitar dengan ABC Kampung Inggris, Pare , menunjukkan bahwa Kampung Inggris tetap layak dijadikan tempat belajar Bahasa Inggris yang berkelas di Indonesia.

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut