get app
inews
Aa
Read Next : Diduga Hirup Tangki Bensin Pemuda Tewas dengan Mulut Berbusa di Tengah Hutan Jati Situbondo

Penyelidikan 360 Mahasiswa UB Diduga Keracunan, Libatkan Tim Identifikasi dan Kedokteran Polres

Rabu, 08 Februari 2023 | 16:47 WIB
header img
Penyelidikan 360 mahasiswa UB yang diduga keracunan, polisi libatkan tim identifikasi dan kedokteran Polres Malang (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNewsMalang.id - Penyelidikan 360 mahasiswa UB yang diduga keracunan massal. Polres Malang turun tangan menyelidiki ratusan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang diduga keracunan. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), penyidik telah memeriksa sejumlah saksi. 

Penyelidikan 360 Mahasiswa UB Terkait Kasus Dugaan Keracunan Massal

Iptu Ahmad Taufik selaku Kasi Humas Polres Malang mengatakan tim identifikasi dan kedokteran kepolisian Polres Malang telah diterjunkan guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Desa Jedong, Kecamatan Wagir.

"Tim dari Inafis dan Dokpol Polres Malang dibantu Polsek Wagir sudah turun ke TKP melakukan penanganan awal," papar Taufik, pada Rabu siang (8/2/2023).

Menurutnya, kejadian dugaan keracunan massal berawal dari makanan yang dimakan satu hari sebelumnya atau pada Senin malam (6/2/2023). Mayoritas dari mahasiswa itu mengeluhkan gejala mual, muntah, dan diare. 

Kemudian petugas beserta panitia melakukan pertolongan pertama dengan mengevakuasi mahasiswa ke sebuah tempat yang berdekatan dengan lokasi kegiatan. Sejumlah mahasiswa dirujuk ke Puskesmas Wagir dan Rumah Sakit Universitas Brawijaya.

"Dugaan sementara ratusan mahasiswa mengalami gejala keracunan dari makanan yang dikonsumsi, masih dalam observasi tim kami," jelasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut