Logo Network
Network

Penyelidikan 360 Mahasiswa UB Diduga Keracunan, Libatkan Tim Identifikasi dan Kedokteran Polres

Avirista Midaada/NurHid'99
.
Rabu, 08 Februari 2023 | 16:47 WIB
Penyelidikan 360 Mahasiswa UB Diduga Keracunan, Libatkan Tim Identifikasi dan Kedokteran Polres
Penyelidikan 360 mahasiswa UB yang diduga keracunan, polisi libatkan tim identifikasi dan kedokteran Polres Malang (Foto: Avirista Midaada)

Langkah untuk Penyelidikan 360 Mahasiswa UB yang Diduga Keracunan

Sejumlah langkah telah dilakukan polisi untuk kasus tersebut. Pihaknya menambahkan, pihak kepolisian sudah mengamankan sejumlah barang bukti guna mengusut kasus tersebut. Petugas telah mengambil sampel makanan dan minuman dari lokasi untuk dilakukan observasi atau uji laboratorium.

"Sudah diamankan, sampel sisa makanan dan minuman dari TKP, termasuk sampel air yang digunakan untuk masak yang diambil dari lokasi tempat pengolahan makanan," tandasnya.

Sebelum penyelidikan 360 mahasiswa UB diberitakan, ada ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) mengalami keracunan massal. Para mahasiswa ini mulai mengalami keluhan gejala keracunan seperti pusing, mual, muntah-muntah, hingga diare sejak Selasa dini (7/2/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. 

Ironisnya, secara berurutan para mahasiswa ini mengalami gejala keracunan hingga Selasa pagi dengan rentang jarak tiga sampai enam jam pasca menyantap makanan makan malam berupa nasi putih, tahu goreng, oseng tempe, dan tumis wortel, pada Senin malam (6/2/2023).

Ada 1.279 mahasiswa baru 2022 yang mengikuti kegiatan KKM. Meliputi lima proyek pengabdian masyarakat, yaitu pembangunan infrastruktur penerangan jalan umum (PJU) berbasis tenaga surya, perabatan jalan, dan normalisasi saluran irigasi. Kemudian, sosialisasi sistem pengolahan sampah dan pengajaran ilmu pengetahuan dan teknologi di sekolah dasar.

Penyelidikan 360 mahasiswa UB yang diduga keracunan saat kemah mendorong polisi melakukan olah TKP sekalian pemeriksaan para saksi terkait kasus tersebut sesegera mungkin. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.