get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja Fresh Graduate, PT SIER Buka 14 Posisi Kerja

Peneliti Universitas Harvard: Sujud Posisi Terbaik Redakan Sakit Punggung

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:19 WIB
header img
Sujud saat shalat adalah momen yang paling dekat antara seorang hamba dengan Rabbnya. (Foto: Shutterstock)

MALANG, iNewsMalang.idSujud, salah satu gerakan shalat memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Bukan hanya klaim, itu telah dibuktikan secara ilmiah oleh para peneliti dari Universitas Harvard. Baru-baru ini, para peneliti Harvard mempublikasikan di situs resmi mereka bahwa sujud adalah posisi terbaik untuk melawan sakit punggung tanpa harus menjalani operasi atau prosedur medis.

Nyeri punggung merupakan salah satu masalah paling umum dalam dunia medis, dialami oleh lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya. Banyak pasien memilih perawatan medis dan beberapa bahkan menjalani operasi untuk menghilangkannya. Namun, selain mahal, tetap ada risiko efek samping jangka panjang. Demikian dikutip Sindonews.com dari The Islamic Information, Rabu (23/8/2023).

Menurut informasi di laman Harvard Health, ada cara sederhana untuk menghilangkan sakit pinggang. Dalam postingan terbarunya di Twitter, Harvard Health mengklaim postur sujud adalah obat terbaik untuk sakit punggung. Sujud adalah salah satu dari 17 rukun shalat.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut