get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat T Simanjuntak Dimiskinkan, Bayar Denda Rp39,5 M, atau Penjara 4 Tahun

Dua Polisi Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Batal Bebas, MA Vonis Hukuman 2 dan 2,5 Tahun

Kamis, 24 Agustus 2023 | 15:35 WIB
header img
LPSK menyampaikan korban tragedi Kanjuruhan dapat menuntut ganti rugi pada para pelaku lewat restitusi (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsMalang.id - Dua polisi terdakwa tragedi Kanjuruhan batal bebas. Mahkamah Agung (MA) membatalkan vonis bebas mantan Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi dan eks Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto. Bambang Sidik Achmadi akhirnya divonis 2 tahun penjara, sementara Wahyu Setyo divonis 2,5 tahun penjara di tingkat kasasi.

“Kabul,” demikian amar putusan dilansir dari website Kepaniteraan Mahkamah Agung (MA) dikutip dari iNews.id pada Kamis (24/8/2023). Kedua terdakwa dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam dengan Pasal 359 KUHP, Pasal 360 ayat (1) KUHP, Pasal 360 ayat (2) KUHP.

“Menyatakan terdakwa Wahyu Setyo Pranoto SH SIK MIK telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana karena kealpaannya menyebabkan orang lain mati dan karena kealpaannya menyebabkan orang lain luka berat dan karena kealpaannya menyebabkan orang lain luka sedemikian rupa sehingga berhalangan melakukan pekerjaan untuk sementara,” demikian amar putusan singkat MA.

Putusan MA tersebut diketok pada Rabu 23 Agustus 2023 malam dengan Ketua Majelis Hakim Agung Prof Surya Jaya dengan anggota hakim agung Brigjen TNI (Purn) Hidayat Manao dan hakim agung Jupriyadi.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Malang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut